Tidak ada Kata Terlambat

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. 



foto di ambil saat ada acara seminar muslimah di FIK UI tepatya September 2019 saat masih maba hehe


Bertemu Mba Dewi Nur Aisyah ini merupakan suatu keberuntungan bagi saya, bertemu dan mendengarkan secara langsung cerita-cerita beliau yang MasyaAllah :) sangat insfirasi sekali. 

Saat puasa hari pertama saya sedang menulis agenda kegiatan dan target-target yang ingin dicapai di bulan Ramadhan ini pada buku planner saya saat tahun 2019. Tahun dimana saya sedang berjuang kembali saat itu untuk kembali mengenyam bangku pendidikan. Seketika saya menemukan tulisan saya bertanggal 3 Februari 2019 yang berjudul "Tidak ada Kata Terlambat". Pada tulisan tersebut bercerita mengenai sahabat Rasulullah Abu Hurairah r.a. , saya rasa tulisan ini saya kutip dari cerita dari Mba Dewi karena saya pun menuliskan nama beliau di akhir cerita tersebut. Ga tau kenapa rasanya tulisan tersebut relate dengan keadaan saya sekarang, jadi saya izin kembali menuliskannya di blog ini sebagai pengingat khususnya bagi saya :) 


"TIDAK ADA KATA TERLAMBAT"

Belajarlah dari sahabat Rasulullah, Abu Hurairah r.a. mengenai "Keterlambatan" beliau dalam mengenal Islam justru menjadikannya begitu semangat untuk mengejar. Coba saja kita lihat sekarang. Meskipun beliau hanya membersamai Rasulullah selama 3-4 tahun sebelum kematiannya, ada 5000 lebih hadits yang telah diriwayatkan olehnya. 

Abu Hurairah mengetahui bahwa ia harus semakin kencang berlari mengejar ketertinggalan diri. Maka, jika kita merasa jauh tertinggal, jangan minder dan hanya memilih diam, karena berdiam diri di tempat tidak akan pernah membawa manfaat. Mulailah berjalan setapak demi setapak, kemudian berlari kecil mengejar baris akhir,hingga akhirnya kau terbiasa berlari kencang untuk mengukir indah kisah di penghujung takdir. 

Di garis manapun kita berada teruslah merenda sebaik-baik usaha, mengukir sebaik-baik taqwa, meminta Allah agar senantiasa menjaga kita dengan penjagaan terbaik-Nya. 


---

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 

---

#RamadhanKareem
#RamadhanDay5
#nisalearn
#dirumahaja
#uiweek87


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Depok, 17 April 2021
Pukul 08:48 WIB 


NF 
(Menulis d tengah-tengah revisian)


Komentar