Bukan Sekedar Usaha


"Sukses bukanlah suatu kebetulan. Sukses lahir dari kerja keras, kegigihan, banyak belajar, berani berkorban, dan yang terpenting mencintai hal yang kamu lakukan". (Pale)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

WELCOME BACK dunia perblogan :)

Alhamdulillah bisa kembali coret-coret di blog ini setelah beerapa bulan mandeg, karena suatu kondisi tertentu, hehe. Semoga kedepannya bisa lebih istiqomah lagi menulis. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman tentang perjuangan dan lika liku untuk menyelesaikan Tugas Akhir saya. 

Pada halaman demi halaman skripsi ini, terdapat hikmah bahwa masih begitu sedikit keilmuan yang dimiliki, bahwa semangat pembelajaran hingga akhir hayat haruslah senantiasa terpatri.

Pada halaman demi halaman skripsi ini, terukir catatan perjalanan tentang kesabaran, mendalami  makna keikhlasan, dan senantiasa berusaha maksimal di atas segala keterbatasan.

Pada halaman demi halaman skripsi ini, tersimpan kisah perjuangan tak kenal lelah untuk menyelesaikannya. Perjuangan yang penuh suka duka dalam perjalannya.

Selesainya jenjang kuliah S1 ini, tak terlepas dari target yang telah ku tulis sebelumnya. Saat awal semester 6 saya menuliskan target lulus Agustus 2018. Target ini sebenarnya sudah ku tulis pas masih mahasiswa baru dulu, namun bedanya dulu hanya sekedar nulis life plan yang ditugaskan oleh sutu organisasi kepada para kadernya, sehinnga belum ada aksinya hehehe. Dulu semester-semester awal masih mencicipi semua mata kuliah dari semua kepeminatan di Fisika. Oiya sekedar informasi di Fisika UGM ada 5 kepeminata yaitu: Fisika KAMP (Kosmologi, Astrofisika, Mathematic, and Partikel), Fisika Material, Fisika Akustik, Fisika Komputasi, dan Fisika Citra (Fisika Medis).




Brebes, 280219



NF

Komentar