Waktu Luang adalah Musuh

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 



Lamaa sekali tidak coret-coret disini. 

Akhirnya kembali bisa menorehkan rangkaian jejak cerita lagi. 


Alhamduillah, pada kesempatan menulis hari ini saya ingin memberikan kabar gembira yaitu saya sudah wisuda bulan September lalu. Alhamdulillah segala kerikil, rintangan, dan bumbu-bumbu dalam perjalanan menyelesaikan tesis sudah dilalui :). 


Sejak selesai pertesisan ini saya merasa ada yang hilang, biasanya sepulang kerja saya akan bergelut dengan laptop, mengolah data kodingan, membaca jurnal, membuat paper, dan menulis draft tesis. Sekarang sepulang kerja rasanya waktu saya lebih banyak main gadget membuka beragam media sosial. Hmmmm sungguh tidak produktif yaaa kawan. 


Dalam sebuah webinar mba Dewi Nur Aisyah beliau mengatakan "Waktu Luang adalah Musuh Terbesarmu", saya sependapat dengan beliau, dan saat ini sedang merasakan itu. 



Mencoba mengurangi bermain medsos dengan cara membaca buku yang sudah dibeli ataupun buku hadiah dari sahabat, namun tidak tau kenapa kadang membaca buku baru 15 menit pun sudah bosan. Bisa bertahan membaca selama 1 jam per hari pun sudah alhamdulillah. Bener begitu bukan teman2, kalau melakukan hal-hal baik rasanya waktu berjalan lama dan membosankan, sedangkan bermain medsos rasanya cepat sekali, dan cenderung betah serta ketagihan? Upsss. 


Saya bertanya kepada teman-teman tentang rekomendasi film untuk mengisi kekosongan waktu ini, tentu bukan drakor hehe, karena saya kurang suka drakor dan takut kecanduan. Pernah sekali dulu zaman masih kuliah d Jogja mencoba nonton drakor, ehh malah ketagihan dan penasaran sehingga menghabiskan semua episode nya sampe tengah malam. Sejak saat itu saya bertekad ngga mau lagi nonton drakor (sampai saat ini masih bisa bertahan dg prinsip itu, tapi ntah suatu saat nanti hehe). Tapi mungkin karena pada dasarnya tidak suka nonton yaa, film yg d rekomendasikan pun belum d tonton, maafkan yaaa teman2 yang sudah merekomendasikan film tapi saya belum menontonnya. Huhu. 


Malah saya kepikiran ingin mengisi waktu luang ini dengan menulis materi2 pelajaran supaya sedikit ilmu saya ini tidak hilang begitu saja hehe. Kan pernah ada pepatah yaa "IKATLAH ILMU DALAM TULISAN (KARYA)" sehingga harapannya ilmu tersebut juga bisa beemanfaat untuk orang lain, walaupun ilmu saya masih sangat sangat sedikit. Kalau temen2 ada rekomendasi aplikasi atau flatform yang bisa menjadi penulis online mengenai mata pelajaran mintabtolong kabar2 yaaa hehe. Terimakasih teman2 ^^. 


Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


Purwokerto, 10 November 2022


NF

Komentar