Senyuman dan Pemanis

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tak butuh itu, dan yang membencimu tak percaya itu".
~Ali Bin Abi Tholib~

Setelah selesai study S1 pada bulan Agustus saya pulang ke kanpung halaman saya. Kegiatan di rumah dan saat dulu masih sebagai pelajar tentu jauh berbeda. Sudah hampir 8 bulan saya hanya di rumah saja. Pertanyaan "KAPAN" dan "KENAPA" sudah menjadi makanan sehari-hari. Kapan nikah? Kapan kerja? Kapan lanjut S2? Kenapa di rumah terus? Kenapa ga lanjut s2? Dan lain-lain. Jawaban atas semua pertanyaan itu adalah SENYUM 😊. Dan memohon doa terbaiknya buat saya kepada yang bertanya. 

Kalau ditanya apakah bosen di rumah terus? Maka jawabannya tentu bosan. Selain itu jujur ada kegundahan hati juga saat pertanyaan KAPAN dan KENAPA itu terus-menerus mengalir. Ada saat nya saya menyendiri dan menangis merasa tidak berguna. Astaghfirullah. Kala kegundahan datang saya mencoba menceritakan itu pada sahabat saya, bagaimana bosennya saya di rumah tanpa kegiatan yang jelas dan kegundahan atas pertanyaan yang terus menerus ditujukan pada saya. Sahabat saya bilang "Nis gunakan waktumu di rumah sebelum kamu merantau kembali untuk berwirrul walidain, lakukan apa yang bisa kau kerjakan dengan ikhlas dan semangat". Saya pun tertampar dengan nasihatnya, kemaren saya terlalu memikirkan penilaian orang lain terhadap diri ini padahal ada yang lebih penting yaitu berbakti pada orang tua. Mulai saat itu saya pun berbenah. Saya mencoba  lebih semangag lagi berbagi tugas bersama kedua orang tua saya. Baik itu tugas memasak, membersihkan rumah, menjaga warung, dan berbelanja. Alhamdulillah saya pun mulai merasakan waktu saya lebih bermanfaat. Apapun penilaian orang terhadap kita biarlah. Jangan dibuat pusing. Siapkan selalu senyuman dan pemanis untuk menjawab 😊.

Teruslah memupuk ilmu Sabar dan Ikhlas. 😊

Terimakasih ku ucapakan kepada seorang sahabatku yang telah menasihatiku 😊.

#selfreminder
#RamadhanKareem
#28Ramadhan1440H
#NisaStory

Brebes, 3 Juni 2019
Pukul 00:22 WIB


NF

Komentar