Keep Trying

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Don't give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying." (Brian Dyson)

Sore ini saya pergi ke perpustakaan untuk mengerjakan sesuatu. Kenapa saya memilih pergi ke perpus tidak di kos saja? Cobaa tebak 😊? Yaaa betul jawabannya karena saya nyari wifi gratis hehehe. Malum anak kos 😁. 

Oiyaa saya pergi ke perpus memakai bikun alias bis kuning. Saya turun di halte Balairung. Padahal ada halte perpus. Alasannya saya ingin jalan menelusuri tepi danau dengan desiran angin ditambah hawa yg mendung menjadikan diri ini betah. Banyak orang berlalu lalang disekitar danau, mungkin ada yg sengaja untuk jalan-jalan sore atau mungkin ada kepentingan ke kampus lalu mampir. Apapun alasannya, yang jelas bagi saya menikmati sore sambil jalan-jalan dipinggir  danau itu menyenangkan bisa buat menyegarkan pikiran juga.

Ketika saya melihat jam ternyata sebentar lagi masuk waktu sholat Asar, jadi saya mampir dulu ke masjid kampus. Yang kebetulan letaknya di samping danau.

Selesai sholat, saya langsung ke perpus. Dan saya memutuskan untuk ke ruang belajar lantai 2. D cerita selanjutnya insyaAllah saya akan berbagi tentang perpus nya yaa. Kembali ke topik, setelah menemukan tempat duduk saya langsung buka laptop dan mengerjakan apa yang sudah direncanakan dari kos. Percobaan pertama saya berhasil menginstall suatu aplikasi d laptop. Lanjut ke percobaan kedua masih menginstall, awalnya saya kira sama mudahnya dengan yang pertama. Tapi, yang kedua ternyata cukup membingungkan bagi saya. Saya coba berkali-kali, nyari tutorial d youtube dan google, tanya temen lewat chat, tanya ke akun website resmi nya. Namun, masih belum berhasil juga. Dua jam saya berkutik namun masih gagal. Akhirnya sayapun memutuskan untuk mematikan laptop saya karena sudah terdengar panggilan-Nya. Besok saya akan coba lagi, kalau masih belum berhasil juga saya akan terus mencoba sampai berhasil. Bismillah yaa mohon doa terbaiknya.

Dari pengalaman ini saya mengambil hikmah, bahwa keberhasilan itu lahir dari kegagalan-kegagalan yang beruntun. Tidak instan. Ada kerikil-kerikil yang harus dilewati. 

#nisastory
#nisalearn
#uiweek2

Depok, 28 Agustus 2019


NF
(Menulis sambil menunggu waktu Sholat Isya di Masjid Kampus)

Komentar