Menunda Mengeluh

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kesunyian malam yang mendamaikan hati.
Seharian tadi ku lalui agenda lebih banyak d kampus. 

Pagi setengah 7 saya berangkat ke kampus jalan kaki. Sebelum berangkat saya bawa cemilan dulu untuk mengganjal perut. Tapi tadi ternyata ga sempet nyemil malah sebelum masuk kelas. Alhasil cemilannya d makan setelah jam kuliah. 

Dalam perjalanan kaki menuju kampus, saya kembali disadarkan untuk lebih banyak bersyukur. Saya sering merasa kalau kuliah pagi merasa berat dan keteteran sekali. Rasanya mager kalau harus kuliah pagi. Tapi apa yang saya rasakan ini tidak sepadan dengan yang lain, misalnya dengan pegawai kebersihan kampus. Beliau-beliau pagi sudah bebersih kampus, jalanan kampus, bersihin wc. MasyaAllah. Beliau yang d tuntut pekerjaan saja mampu. Masa saya yang disuruh belajar saja mengeluh. Perjuangan mereka tentu lebih melelahkan daripada saya. Saya harus banyak bersyukur Allah beri kesempatan untuk mengenyam pendidikan sampai saat ini. Tidak semua orang diberikan kesempatan ini. Kalau kata guru d pondok saya dulu. Sebelum mengerjakan ataupum memulai aktifitas apapun, awali dengan Bismillah dan memohon ridho dari-Nya. Semoga waktu kita barokah. Semoga lelah kita menjadi Lillah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Siang harinya saya kembali ada kelas, dan tadi ada jadwal kuis. Saya merasa saya kurang maksimal mengerjakannya tadi. Kalau ditanya nyesel ngga mengerjakannya tidak maksimal. Tentu menyesal sekali, namun saya kembali diingatkan oleh teman sekelas saya "nis tidak apa-apa saat ini kamu masih salah mengerjakan soal. Yabg penting kamu tahu salahmu dimana. Jadilan bahan evaluasi. Tidak maksimalnya kuis tadi hanya berpengaruh pada nilai. Tapi ingatlah kamu disini menuntut ilmu. Jadi, utamanya adalah untuk mencari ilmu yang nermanfaat. Aamiin Allahumma Aamiin.

Sore harinya setelah kelas saya memutuskan untuk ke perpus pusat sekalian mengerjakan tugas. Sebelum mengerjakan tugas saya duduk di taman melingkar kampus sekalian makan cimol 😁, sambil menikmati sore d tepi danau ditemani semilir angin. Alhamdulillah, bener-bener merefresh pikiran. 

#Nisastory
#uiweek8

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Depok, 9 Oktober 2019
Pukul 00:06 WIB


NF


Komentar