Secuil Cerita Tahun 2019

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tak terasa tahun 2019 tinggal menghitung menit akan berlalu.
2020 pun akan dimulai dalam hitungan menit.

2019 menyimpan banyak cerita dan pengalaman baik suka maupun duka.
Dipenghujung tahun 2019 ini saya ingin sedikit berbagi cerita. 

2019 ini alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh-Nya untuk kembali menuntut imu-Nya. Sebuah rezeki yang awalnya tak terduga. Terkadang apa yang kita inginkan, belum tentu itu yang terbaik bagi kita. Itulah yang saya rasakan, dalam tulisan yang saya tempel di dinding kamar, saya menuliskan ingin melanjutkan study pascasarjana ke ITB atau UGM, namun Allah menghapusnya, kemudian menggantikannya dengan UI. Alhamdulillah tentunya, dulu tak pernah terpikir akan mengenyam pendidikan di kampus berlogo Makara ini. Sebuah kampus yang mengusung tema Go Green. Kampus yang didalamnya sangat banyak tumbuhan hijaunya dan dikelilingi oleh danau-danau. 

Di kampus kuning ini saya kembali menuntut ilmu, dengan harapan suatu saat nanti ilmu yang saya pelajari ini akan bermanfaat di masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Aamiin Allahumma Aamiin. Mohon do'a terbaiknya teman-teman semua.

Kehidupan merantau di kota Depok tentu berbeda dengan tempat perantauan saya sebelumnya yaitu Cirebon dan Jogja. Tapi, disitulah tantangannya. Belajar beradaptasi dengan lingkungan pinggiran ibukota. Harus terbiasa dengan macet dimana-mana. Desak-desak di KR, dan lain-lain. Tentu ini pengalaman baru bagi saya. Pengalaman yang mengajarkan saya untuk lebih menghargai waktu dan saling berbagi. Kala pertama naik KRL jujur kaget dengan keadaan nya. Desak-desakan dan untuk masuk gerbong pun susah, tapi kesini-sini sudah terbiasa dan malah saya belajar banyak. Alhamdulillah. 

Sekian dulu ceritanya, 
kapan-kapan insyaAllah dilanjut kembali :) 

Semoga tahun 2020 lebih barokah dan bermanfaat lagi. Aamiin :) 


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Depok, 31 Desember 2019
Pukul 23:15 WIB


NF


Komentar