Waktu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Waktu dipenuhi dengan kesempatan. Dan seperti waktu, setiap kesempatan hanya datang satu kali. Saat ia berlalu anda tak akan menemukannya lagi".

Waktu merupakan nikmat Allah yang sangat melimpah. Setiap harinya kita diberi waktu 24 Jam. Namun, apa??? Dalam waktu 24 jam itu masih banyak sekali waktu yang terbuang sia-sia. Padahal di setiap waktu yang terlewat terdapat banyak kesempatan atau hal yg bisa kita capai. Sudah berapa banyak waktu terbuang untuk stalker ig, stalker fb orang, malas-malas an, ghibah, scrolling timeline, streaming games. Di luar sana ada orang yang sedang berjuang menyelesaikan skripsinya, menyiapkan sidang pendadaran, presentasi paper, menghatamkan hafalan Qur'an dan mungkin sedang murza'ah hapalan.

Sedangkan diri ini masih saja bersantai-santai ria membuang-buang waktu untuk hal yang tak berguna . Astaghfirullah. Sedangkan orang d luar sana sedang berjuang untuk kebahagiaan di dunia dan akhiratnya.

Dari waktu yang telah d berikan Allah seharuanya kita bisa mawas diri. Dan berusaha menggali potensi yg ada pada diri ini dengan terus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena dalam Al Qur'an sudah d jelaskan betapa berharganya waktu. Seperti halnya pada Surat Al-Ashr ayat 1. Dalam surat tersebut Allah menekankan betapa pentingnya menghargai waktu dengan selalu beramal sholeh dan menjanjikan keberuntungan besar bagi yang mengamalkannya.

Bismillah Yukk mulai menghargai waktu :)

Wassalamu'alaikum wr. Wb.




Tegal, 20 Juli 2017
Pukul 23:16 WIB



NF
Menulis sebelum tidur


Komentar