Kala Kesedihan Datang

Assalamu'alaikum Warahamtullahi Wabarokaatuh....

"Tuhan tahu mana yang terbaik untukmu. Dia tak akan memberikan masalah tanpa ada jalan keluarnya. Tetap positif dan percaya. Laa Tahzan Innallaha Ma'ana "

Dalam hidup ini memang tak akan lepas dari yang namanya masalah, masalah sekan menjadi teman kita. Kala masalah datang kita sering kalj merasa manusia yang paling tidak beruntung, merasa pengin kabur dari masalah, merasa bahwa kita yang paling menderita. Sebagai muslimah janganlah kita memiliki sifat yang telah d sebutkan d atas. Hadapilah masalah itu dengan kepala dingin. Jika kita ingin curhat, curhatlah pada Allah dalam setiap sujud ibadau. Ambillah air wudhu kemudian bersujud pada-Nya, kemudian Ceritakanlah semua keluh kesah mu pada-Nya. InsyaAllah setelah itu akan kembali tenang. Dan jangan lupa perbanyak membaca Al-Qur'an. Yaaa memang al Qur'an memiliki banyak manfaat salah satu nya sebagai obat (Al Furqan). Saat kita mempunyai masalah tentu saat itu pula hati kita yang sedang berpenyakit yaitu penyakit hati. Nahh penyakit ini obatnya yaitu dengan ibadah kepada Allah, perbanyak dzikir, dan membaca Al-Qur'an.
Ketika masalah datang kita juga harus intropeksi diri, bisa jadi ini karena faktor dari pribadi kita. Misalnya, saat akan melakukan  sesuatu niatnya belum ikhlas untuk mengharap Ridho-Nya, melainkan masih ada unsur Riya yaitu pengin d puji orang lain. Yaa Riya merupakan salah satu penyakit hati yang berbahaya karena sepengetahuan penulis merupakan termasuk syirik kecil. Sebelum melakukan sesuatu niatkanlah ikhlas karena Allah swt. Jadi, ketika d pertengahan datang kendala kita juga akan kembali pada Allah untuk memohon pertolongan. Niscaya Allah akan menolongnya. Sesuai firmannya dalam Surah Al Insyiroh ayat 5-6. Setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan. Jadi, Keep Hamasahh temen-temen . :)

Note: Tulisan ini sebagai motivasi diri sendiri yang masih jauh dari kata baik. Dan masih terus belajar memperbaiki. Mohon doanya. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.


Lab Akustika
FMIPA UGM
Sambil menunggu waktu mengasisteni....

Yogyakarta, 29 September 2017
Pukul 12:21 PM

NF

Komentar