Belajar di Kota Metropolitan #1

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh....
Selamat Siang menuju sore temen-temen.
Berhubung ini tulisan pertama saya, mau memperkenalkan diri dulu hehehe Saya Nisa'u Farhatin mahasiswi  di salah satu PTN di Yogyakarta. :)

Nah saya pengin berbagi cerita mengenai pengalaman saya selama Kerja Praktek di Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Jakarta (BPFK) Jakarta. Sebagai mahasiswa perantauan yang jauh dari kampung halaman tentu momen liburan adalah hal yang ditunggu-tunggu supaya bisa berkumpul bersama keluarga dan silaturahmi dengan teman di kampung. Namun, liburan semester ganjil kemaren saya manfaatkan untuk menggali ilmu di kota metropolitan Jakarta, tepatnya yaitu di Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta Pusat.

Rabu malam, 21 Desember saya dan kedua teman saya Ica dan Faiz bertolak ke Jakarta pukul 18:45 WIB dengan Kereta Api Jaka Tingkir dari Stasiun Leumpuyangan menuju Stasiun Pasar Senen, sampai di stasiun tujuan kamis, 22 Desember 2017 pukul 04:00 WIB.

Sumber gambar : Google

Sampai stasiun kami d jemput Bapaknya Ica lalu menuju salah satu hotel di deket stasiun untuk ishoma. Kemudian dilanjutkan menuju kantor BPFK, perjalanan menuju kantar cukup macet bagi kami karena berangkat pas hari kerja. Sampai disana Alhamdulillah disambut baik oleh Satpam, resepsionis, dan pa Taryoso yang pegawai Bimtek nya. setelah dari kantor kami lanjutkan mencari kos dengan dibantu OB BPFK, alhamdulillah dapat meski harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan harga kos di Jogja , hehehehe.

Pada hari pertama di kos kami berdua saya dan Ica beres-beres kamar. Oiyaa untuk Faiz, dia nginep d kontrakan temennya. Btw waktu makan siang kita dapat makan gratis di kasih temennya Faiz, Alhamdulillah rezeki anak sholehah insyaAllah :D. Berhubung kita berangkat keawalan sedangkan mulai kerja praktek hari Selasa, jadi kita gabut di Kos 4 hari. Namun, dalam 4 hari itu ngga gabut total  hehe saya dan dan Ica di ajak jalan ke Pasar Senen oleh Papahnya Ica. Alhamdulillah dapat rezeki :)

Selasa, 26 Desember 2017 kita mulai KP. Hari pertama diperkenalkan dengan pegawai Laboratorium Uji Kesesuaian Sinar-X (Lab UK), disitu kami memperkenalkan diri kami masing-masing dulu sperti nama, asal daerah, jurusan, dan sebagainya kaya proses perkenalan biasa. Kesan pertama saat perkenalan Alhamdulillah kami disambut baik dan pegawai di sana ramah-ramah jadi kami yang awalnya dag dig dug bisa santai :D.  Pada hari pertama itu juga saya di ajak oleh Mba Agni dan Mba Galluh ikut ke RSUD Cengkareng untuk Uji Alat, kami berangkat menggunakan Uber Online. Karena Jakarta cukup macet jadi perjalanan memakan waktu hampir 1.5 jam an. Kesan saya saat perjalanan menuju RSUD hanya takjub dengan kota metropolitan ini, gedung-gedung menjulang tinggi menjadi pemandangan selama di perjalanan. Gedung-gedung tersebut ntah kantor apa saja, mungkin mall, apartemen, stasiun TV, dan sebagainya. Yang jelas bagi saya ini pemandangan baru, meski di Jogja ada juga gedung-gedung seperti itu namun tak sebanyak di Jakarta serta ornamennya pun berbeda. Saat samapi di RSUD kami sholat dulu lalu menuju ruang radiologi untuk uji alat. sebelum uji alat kami memakai baju dari Pb (timbal), wahh ternyata bajunya berat banget kayanya lebih dari 5 kg, badan ini terasa pegel selama memakai nya hehehe maklum pengalaman pertama. Keadaan rumah sakit bersih, para pegawai dan dokter disana pun ramah-ramah. Kami diberi hidangan kue dan minuman. Saat mengikuti Uji Alat saya berusaha untuk memperoleh ilmu dari mba-mba nya dengan cara bertanya-tanya, Alhamdulillah mba nya sabar ditanya-tanya mulu :D maklum saya ngga paham apa2 :D setelah selesai kami pulang menggunakan uber online lagi. Nahhhh perjalan pulang ini sangat menguji kesabaran hehe macetnya parah banget karena bersamaan dengan jam pulang kantor, Alhasil kami pun muter-muter supaya ngga terlalu kena macet dengan menyusuri jalan-jalan kecil, tapi sebenarnya sama aja memakan waktu lama juga, namun sedikit terhindar dari macet dan ketika d perjalanan kami ditunjukkan rumah-rumah tokoh Indonesia seperti rumah Pak Presiden Soeharto d daerah Cendana, Rumah Presiden Jokowi yang dulu, Rumah Ibu Presiden Megawati dan tokoh lainnya. Alhamdulillah tambah pengetahuan lagi :) Akhirya ba'da maghrib sampai kantor setelah terjebak macet :D

Foto saat di RSUD Cengkareng.

Sekian dulu yaa ceritanya nanti akan ada episode selanjutnya karena ini baru awal hehehe