Ramadhan Day-13

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Ramadhan sudah 13 hari, gimana teman-teman lancarkah puasanya?? Lancar yaa insyaAllah.

Sudah seminggu saya off nulis, niat hati ingin bisa menulis setiap hari d blog selama bulan ramdhan, tapi ternyata azzam saya untuk melaksanakan niat tersebut belum kuat :(. Tapi, tak apa yaa daripada ga nulis lagi, saya mulai lagi nulis. Bismillah. Semoga bisa istiqomah. Aamiin...

Cerita d hari ke-13 Ramadhan ini, tadi pagi saya menemani Ibu ke sawah jalan-jalan. Namun, ternyata sekalian nengok tanaman padi yang baru di tanam 3 hari lalu, apakah sudah mulai tumbuh atau bagaimana. Akhirnya setelah sekian lama ga turun sawah, tadi turun lagi. Saya tadi belajar banyak hal, mulai dari cara nyari keong yang merupakan salah satu hama padi dan bantu ngambilin keong juga hehe, cara supaya tanah persawahan subur, cara menanam padi, dll. Tidak tau kenpa mungkin itu sangat sederhana yaa, tapi bagiku belajar seperti itu sangat luar biasa ibarat sebuah pencapaian baru 😊. Saya yang terbiasa bergelut dengan soal-soal eksak seperti matematika, fisika, kimia. Dan tadi saya belajar pertanian, yeay. Alhamdulillah ilmu baru lagi. Terlahir sebagai anak petani, selalu terbersit dalam pikiran saya supaya bisa meneruskan, meskipun saya sampai saat ini masih  berkecimpung dengan akademis, adakalnya ilmu kehidupan seperti ini harus selalu d tanamkan dalam diri ini. Ibaratkan kacang jangan sampe lupa kulitnya 😊. 

Btw tadi pas ke sawah saya salah kostum hehe. Masa pakai kemeja 🙈. Awalnya karena saya kira ga turun ke sawah langsung jadi pake kemeja dan rok panjang. Tapi untung pake celana panjang juga, jadi lebih nyaman. 

Saat mau pulang selesai menemani dan sedikit membantu ibu d sawah tadi. Saya dan Ibu d kasih pepaya sama Pa Ustadz yang kebetulan lahan sawahnya bersebelahan. Alhamdulillah rezeki 😊.

Sekian cerita ramadhan hari ini

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

#nisalearn
#RamadhanDay13
#RamadhanKareem
#dirumahaja

Brebes, 6 Mei 2020
Pukul 23.47 WIB

NF
(Menulis sebelum istirahat)



Komentar