Ramadhan Day-20

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Jadikan males sebagai jeda"
~Ning Nadia A.~


Acap kali saya ditanyai: 
"Nis, pernah ngga males?"
Jawabannya: 
"Pernah, bahkan sering. Hehe"

Kalau ditanya, bagaimana saya mengatasi ketika kemalasan menghampiri.
Saya rasa pertanyaan itu kurang tepat ditanyakan ke saya. Karena jujur sayapun masih terus belajar untuk bisa menghilangkan malas yang sering sekali menghampiri.

Suatu hari saya melihat ig live Ning Nadia Abdurrahman. Beliau mengatakan bahwa setiap orang tentu pernah merasakan malas. Namun, setiap orang berbeda cara mengatasinya. Ada yang mengikuti kemalasannya. Ada juga yang berusaha melawan kemalasannya. Beliau mengatakan, malas tidak salah. Jadikanlah malas sebagai jeda. Dari kalimat itu saya menafsirkan bahwasannya, setiap orang pasti merasa jenuh ketika menghadapi hal yang monoton, yang akhirnya berujung malas melanjutkannya lagi. Ketika hal itu terjadi artinya kita sedang butuh jeda, butuh istirahat. Lakukanlah hal lain yang bisa membuat moodmu bagus. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuatmu kembali bersemangat. Misalnya: menonton video motivasi dari sosok orang yang kau kagumi. Atau bisa juha melakukan hobimu. Dari situlah insyaAllah kamu bisa kembali bersemangat. Pada dasarnya, ketika kamu malas, yang bisa menyemangati kamu yaitu dirimu sendiri. Dan yang tau cara membangkitkan semangatmu lagi yaitu dirimu sendiri. Karena ucapan semangat dari orang lain tidak cukup tatkala kemauan dari diri sendiri masih kurang. 

Semangat
Semangat 
Semangat teman-teman. Apapun yang sedang dikerjakan yuuu semangat. InsyaAllah kelelahan dan kejenuhan saat ini akan terbayarkan saat keberhasilan itu tiba.

#muhasabahdiri
#RamadhanDay20
#RamadhanKareem
#nisalearn
#dirumahaja

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Brebes, 13 Mei 2020


NF

Komentar