Buka Bersama

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

(Bersama ketiga sahabat saya, teman sekamar saya pas d pondok pesantren)

Pagi kemaren Diyah (teman pondok) ngchat, ngajak buka puasa bareng. Pas ditanya kapan, dimana, dan sama siapa aja. Dia bilang di Brebes kota nanti sore bareng sama mb Fitroh dan Lia. Waaa saya pun excited untuk ikut. Maksud hati ingin langsung mengiyakan ajakan itu. Tapi, saya harus izin dulu sama orang tua. Saya pun izin pada bapa saya, dan di bolehkan. Berhubung Ibu saya lagi ke sawah jadi saya nda bisa langsung izin, nunggu Ibu saya pulang dulu. Saya sudah janji pada diyah akan menjawab tawaran bukber jam 10 an, ehh tapi setelah jemput Ibu dari sawag sayanya malah ketiduran. Maafkan 🙏. Alhasil baru jawab bisa nda nya jam 13 an huhu. Maaf yaaa Nisa ini terkadang suka php. 🙏

Berhubung saya baru memutuskan ikut jam 13 setelah izin pada ibu. Setelah itu saya bergegas mandi (karena baru bangun tidur siang rasanya ga enak badannya, hehe) lalu sholat dan dilanjutkan dengan memasak menu berbuka buat ibu bapak. Kemaren menu buka yang dimasak hanya sederhana yaitu nasi putih, sayur oyong+daun bawang, kemul tempe, dan kolak ubi+kolang kaling. Btw buat kolak nya belum kelar 😁 karena keburu Asar. Dan ba'da Asar harus segera berangkat karena jarak dari rumah ke Brebes kota cukup jauh sekitar 1 jam an perjalanan. Akhirnya masakpun dilanjutkan Ibu. Maafin anakmu yaa bu belum selesai masak tapi keburu pergi. Alhamdulillah Ibu pun ga apa-apa malah beliau yang nyuruh saya tinggalin saja masaknya dan suruh dandan. Padahal anaknya kalau mau pergi kemana-mana ga pernah dandan, yang penting pake baju sopan dan kerudungan. Cuss langsung pergi. Karena kalau dandan malah ga PD. Ehh tapi kemaren sebelum berangkat sholat Asar dulu. Hehe. 

Pas mau berangkat malah hujan besar. Bingung mau tetep lanjut berangkat atau ga jadi. Akhirnya nelpon temen yang janjian mau bukber. Kata dia d Brebes kota terang. Yasudah berangkat. Alhamdulillah hujan cuman sampai di kecamatan saja. Jalan menuju Brebesnya terang. Oiyaa saya berangkat nda sendiri melainkan sama temen saya yang sedesa. Kalau sendiri berangkat ke kota nyetir sendiri mana diizinin hehe. 

Karena kata temenku di Brebes kota ngga ada tempat yang enak buat bukber, bukber pun jadinya di Tegal tepatnya di Rita Mall Tegal. Saya pun setuju-setuju saja itung-itung nostalgia. Udah lama sekali nda ke Mall ini, terakhir kali saat duduk di bangku kelas 3 SD 😁. Berapa tahun tuh? Yaaa sekitar 14 tahun lalu wkwkwk. 

Nyampe sana pas banget Maghrib, kita pun membeli minum dulu buat membatalkan puasa. Berhubung tempat makan pada penuh alias tak ada meja kosong 😁. Kita pun memesan makan dulu (waiting list). Setelah itu bergegas nyari mushola untuk sholat Maghrib dulu. Baru makan 😊. Menu makannya hanya sederhana yaitu ayam kampung, sambel, lalapan, nasi putih, dan es teh. Kalau saya minumnya teh anget hehe. Berhubung saya ga suka es. Sebelum makan kita foto-foto dulu. Ntahlah itu buat apa, hanya ingin buat dekomentasi saja ceritanya tapi tak ayal di upload pula di media sosial masing-masing. Semoga uploadan ini bukan bermaksud pamer yaaa 😁. Karena saking laparnya kita pun nambah  nasi lagi, wkwkwkwk. Di sela-sela makan kita ngobrol ngalir ngidul. Ngobrolin apapun. Mulai dari kerjaan, skripsi, dan jodoh, hehe. Dan ini penampakan muka-muka kenyang setelah makan. 


Oiya temen-temen saya sempet heran tumben saya mau dan diizinin bukber. Memang saya ini termasuk anak rumahan yang jarang sekali jalan-jalan bisa dikatakan juga ga pernah jalan-jalan. Kalaupun mau jalan-jalan temen saya ngajak H-1. Supaya saya bisa izin terlebih dahulu. Kalau dadakan pas hari-H itu biasanya saya nda bisa. 

#RamadhanKareen
#24Ramadham1440H
#NisaStory

Brebes, 30 Mei 2019
Pukul 14:06 WIB


NF

Komentar