Mencuri Pelajaran dari Seorang Tokoh Insfiratif

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Kamus tidak bisa hanya ada pada orang tidak waras. Selama sehat pasti bisa"
~Fatimah Assegaf Ibunda Najwa Shihab~

Salah satu ujian di pagi hari di bulan Ramadhan adalah tidur. Yapsss pasti setelah subuh inginnya bergelung kembali di bawah selimut alias tidur hehe. Meski tidurnya orang puasa mendapat pahala. Namun, meski demikian tidur di pagi hari perlu dihindari kalau kata orang tua saya. Karena dapat menolak rezeki dan biasanya nanti pas bangunnya akan pusing serta males melakukan apapun kalau sepengalaman saya. Tapi, saya juga tidak mengelak tentu pernah tidur di pagi hari saat malam nya kurang tidur hehe.

Tadi pagi untuk menghindari tidur di pagi hari saya mencoba melakukan aktifitas yang ada manfaatnya. Biasanya saya pergi berbelanja ke pasar untuk menghindari tidur. Namun, tadi pagi memang ga ada yang perlu di beli. Karena persediaan kebutuhan masih ada. Alhasil saya bingung mau ngapain. Awalnya mau nyuci baju atau piring saja. Tapi saya tergoda buka hp. Dan mulai membuka aplikasi di hp mulai dari instagram, twitter, facebook. Tapi ga tau kenapa semuanya ga ada yang menarik tadi pagi. Seminggu kemaren saya aktif sekali buka twitter untuk membaca twittan tentang bulutangkis, karena kebetulan sedang ada tournament Sudirman Cup. Taulah yaa karena saya BL maka berita tentang bulutangkis sangat penting dan menyenangkan bagi saya 😁. Karena gelaran Sudirman Cup sudah berakhir, jadi buka sosmed pun terasa biasa-biasa saja malah membosankan tadi pagi. Alih-alih meninggalkan hp untuk kemudian mencuci, ehhh malah saya buka youtube. Di tampilan beranda youtube saya menemukan judul video yang menarik yaitu pada channel Alvin and Friends mengenai "Kehawatiran Ibunda Najwa Shihab ketika anaknya sedang wawancarai para tokoh". Langsung lah saya buka, dan mulai melihat dan menyimak videonya. Dari video itu ada hal yang menarik perhatian saya. Ibunda Najwa Shihab yaitu Fatimah Assegaf mengatakan bahwa beliau selalu mendukung apapun kegiatan dan cita-cita anaknya selama itu positif. Kalau ingin sesuatu teruslah kejar. Pasti bisa meraih nya. Jangan mengatakan tidak bisa, karena KAMUS TIDAK BISA HANYA ADA PADA ORANG TIDAK WARAS, SELAMA KAMU SEHAT PASTI KAMU BISA. Jujur saya tersentuh dengan kata-kata beliau. Beliau mengajarkan kepada kita bahwa selama kita sehat pasti kita bisa meraih apa yang diinginkan. Teruslah ikhtiyar dan kerja keras. Jangan takut gagal. Karena pada dasarnya gagal jangan ditakuti, tetapi perlu diantisipasi. 

SEMANGAT!!!

#Selfreminder
#RamadhanKareem
#23Ramadhan1440H
#NisaStory

Brebes, 28 Mei 2019
Pukul 23:23 WIB


NF

Komentar