Contradictions

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
(Pict. : idntimes)

Tak terasa bulan Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir. Rasanya baru kemaren datang. Bulan penuh berkah. Bulan penuh ampunan. Di 10 hari terakhir ini mari kita sama-sama tingkatkan amal ibadah kita. 😊

Oiyaaa pada tulisan ini saya ingin mencoba membahas tentang "contradiction". Yapss maksudnya perbedaan. 

Setiap harinya kita tentu mengalami atau melihat perbedaan-perbedaan di sekitar kita. 

Dulu saya ini memiliki prinsip yang cukup alot, jikalau itu mengenai pemahaman dan keyakinan saya. Saya pribadi dulu maaf takut kalau melihat orang bercadar. Jadi, dulu pernah bilang ngga mau deket-deket hehe. Maaf yaa disini bukan bermaksud apa-apa hanya ingin sharing. Sampai akhirnya ada temen dekat saya yang seperi itu. Dari situ saya mulai berpikir. Apakah saya akan menjauh dari nya? Atau buruk-buruknya ga mau temenan lagi? Tapi keduanya tak mungkin. Dia merupakan salah satu teman terbaik saya. Saya pun sadar apa yang menurut kita baik belum tentu baik. Begitu pula apa yang menurut kita jelek belum tentu jelek. Saya pun tetap bersahabat dengan nya sampe sekarang insyaAllah selamanya. Saya tau alasan dia memilih keputusan itu. Saya tau dia bagaimana ilmu agamanya yang sangat mumpuni. Saya pun suka diskusi dengannya. Diskusi dengannya santai tapi berbobot. 

Kami berdua memiliki hobi yang sama yaitu menonton pertandingan bulutangkis, sampe-sampe kita punya mimpi semoga suatu hari nanti bisa nonton langsung d istora. Aamiin. Meski sekarang dia berbeda penampilannya, tapi kita masih tetap nyambung. Dia tetap menjadi sahabat saya yang dulu. Sahabat tempat cerita, minta saran, dan lain sebagainya. 

Dulu saya sangat alot. Tertutup pemikirannyanya. Sehingga menganggap apa yang menurut saya baik yaitu pilihan saya. Ternyata salah. Untuk menghadapi perbedaan yang ada kita harus melebarkan sudut pandang kita. Bisa jadi pemahamanan kita ada yang keliru. Intinya kita harus menghargai setiap pilihan orang lain 😊. Karena perbedaan itu aslinya indah. Seperti bunga yang beraneka ragam. Bagus kan yaa dilihatnya. Jadi warna warni gitu. Coba bayangkan lebih indah mana melihat bunga yang hanya satu warna atau banyak warna. Kalau saya pilih yang banyak warna. Kita tak akan pernah jenuh melihat satu warna saja. Kita pun butuh perbedaan agar hidup ini berkembang tidak monoton. 😊

#RamadhanKareem
#21Ramadhan1440H
#NisaStory

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Brebes, 26 Mei 2019
Pukul 22:29 WIB


NF



Komentar