Twenty Four Hours

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"You may delay, but time will not".
(Benjamin Franklin)


Dalam satu hari satu malam kita diberi waktu yang sama yaitu 24 jam. 24 jam ini bisa kita gunakan untuk banyak hal. Beribadah, mencari nafkah, mencari ilmu, mencari pengalaman, mencari hiburan, menonton hiburan, dan me- me- yang lain. Namun, ada pula yang hanya berdiam diri tanpa melakukan hal apapun. 

Kesempatan waktu 24 jam dimanfaatkan berbeda oleh setiap orang. Tergantung pada pribadi masing-masing dalam mengelola waktu.

Acap kali kita sering berucap "ahh nanti dulu", "sebentar lagi", "besok saja", dan kalimat menunda waktu yang lain. Kita melupakan bahwa waktu terus berjalan. Kita boleh saja menunda tapi ingatlah waktu terus berjalan dan tidak akan kembali lagi.

Masalah mengelola waktu itu terletak pada diri kita pribadi. Waktu yang diberikan oleh-Nya sama yaitu 24 jam. Yang membuat perbedaan adalah kita, benar-benar memprioritaskan atau tidak.

Managemant waktu penting bagi sebagian orang. Dan sebagian lagi ada yang lebih memanfaatkan kesempatan yang ada.

Setiap orang punya rencana masing-masing. Ada rencana yang terlaksana adapula yang masih tertunda. Rencana ini berhubungan langsung dengan prioritas. Apabila kita memprioritaskan sesuatu pasti kita akan berusaha untuk mewujudkannya. Prioritas itu penting demi terlaksananya tujuan.

Bergerak atau hanya berdiam diri. Percayalah mentari akan terbit lagi esok kemudian tenggelam kembali.
Apa sudah ada perubahan yang diperbuat?
Perubahan itulah wujud usahamu.

Tulisan ini untuk pengingat diri ini yang masih sering menunda-nunda.

#RamadhanKareem
#16Ramadhan1440H
#NisaStory

Brebes, 21 Mei 2019
Pukul 23:09 WIB


NF






Komentar